Apakah Kristus (seorang muslim)? .. Pertanyaan diajukan oleh Senator Slgandr Ba’lam.

Apakah Kristus (seorang muslim)? .. Pertanyaan diajukan oleh Senator Slgandr Ba’lam.

Zainal Abidin Rikabi
Kami  tidak pernah mengatakan bahwa: (kebajikan itu tidak terbatas pada (Muslim), mereka juga tidak membatasi: kebaikan tersebut seperti (objektif) (rasionalitas), (toleransi),   (keberanian moral) dan ( merujuk)  untuk berbicara dan mengekspresikan apa yang dia pikir benar adalah hal yang benar .. dan pendekatannya selalu memberi  pengaruh : kombinasi dakwah dengan bukti, yang menguatkannya.
Apa yang dimaksud dengan bukti untuk masalah dakwah di atas?
Mark Slgandr pria Amerika. Adalah anggota U. S. House of Representatives, dan orang yang berpengetahuan dari pengetahuan Kristen yang paham Injil, ia antusias dan sangat aktif dalam tim (neo Penjaga ) menghadapi radikalisme dan ekstremisme  .. Dan – untuk semua alasan ini – ia sangat memusuhi Islam dan umat Islam, berkeyakinan bahwa permusuhan antara Islam dan Kristen itu diperlukan dan tetap abadi .. Orang ini menulis sebuah buku tetapi ia menolak ide-idenya  ini, dan mengumumkan bahwa ide-ide dan konsep-konsep keliru rilis. Kemudian ditemukan  dalam bukunya sendiri – (bom intelektual) dari timbangan yang berat :  pengeboran yang dalam, jauh jangkauannya. Dia umumkan  dengan jelas -: bahwa Mesias Yesus putra Maryam – saw – (ia adalah seorang Muslim).
Buku alamat Slgandr (kesalahpahaman seorang pembunuh: Mencari anggota Kongres menjembatani kesenjangan antara Islam dan Kristen).
Mari kita membuat kesempatan untuk mendengarkan Slgandr sendiri berkata – dalam buku ini -: «saya seorang Republikan dan penginjil Kristen. Semenjak lima belas tahun yang lalu saya percaya bahwa Islam adalah agama kekerasan, bahwa Islam dan Qur’an (karya setan), yang – dan – sesuatu yang mirip dengan komunisme, Islam dan Kristen harus bermusuhan, dan bahwa satu-satunya solusi adalah untuk memurtadkan  umat Islam untuk memeluk Kristen .. Dan sekarang aku menyatakan bahwa pandangan saya ini adalah sempit dan naif .. Tahun berikut nya, ia mulai menempuh perjalanan ketidakpastian dalam kepercayaan Kristiani ini, dan kemudian terungkap bahwasanya salah .. Saya telah menemukan keterangan bahwa manusia itu ketika dibebaskan dari konsep-konsep, penilaian,  prasangka yang mendahuluinya, kebiasaan dan intelektual yang dicurahkan di lingkungan budaya, dan kemudian ketika melihat dalam kitab samawi (kitab dari langit) yang asli dan dapat dipercaya,  didokumentasikan dengan bahasa asli, kemudian muncul perbedaan, dan menghilangkan kesalahpahaman ».
Tampaknya Slgandr ingin menyampaikan keyakinan barunya pada kelompok dari pendeta dan misionaris Penginjil melalui pengalaman langsung dan menarik, ia berbicara dengan 250 misionaris dan para imam, dan berkata kepada mereka: Aku akan membacakan teks-teks Alkitab (tanpa menentukan nama buku ini) dan mereka membacakan ayat-ayat 45-46 – 47 Al-Imran .., telah mendengarkan mereka dalam kerendahan hati dan kekaguman terhadap apa yang mengikuti mereka Slgandr dan bersorak-sorai dan berterima kasih kepada Tuhan. Tapi ketika ia mengatakan kepada mereka bahwa Alkitab itu dikutip dari Al-Qur’an: berubahlah sorak sorai Aula itu menjadi hening total !
Slgandr kemudian merobek keheningan dan terus mengungkapkan kebenaran yang maha  besar, seperti yang diakui bahwa Kristus (adalah seorang Muslim), dia menyatakan bahwa deskripsi  Al Quran bahwa dia (Kristus)  seorang Islam adalah deskripsi yang mencerminkan kebenaran fakta agama yang harus diimani oleh seluruh pemeluk dari semua agama .. Hadirin berkata : biarkan ia berbicara: «Aku dulu pergi ke sekolah teologi Kristen di Pennsylvania, dan sekolah itu sangat konservatif, dan aku bertanya kepada mereka: Berapa banyak orang  Islam di sana?. Mereka semua pikir aku gila!!. Mereka berkata: apakah kamu mencari Muslim di Sekolah teologi Kristen?. Aku berkata kepada mereka: Kamu tahu kata Muslim? Salah satu dari mereka mengangkat tangan dan menjawab: Muslim berarti orang yang bererah diri kepada Allah. Aku berkata: Apakah Anda tahu bahwa Quran menerangkan bahwa Yesus Kristus,   Musa, Abraham, dan Nuh, mereka adalah Muslim sebelum turunnya  Al-Qur’an, sebelum  munculnya agama Islam dan sebelum adanya Sunnah dan hadits .. Alasannya adalah: bahwa kata “muslim” berarti orang yang (menyerah) kepada Allah .. Dia kemudian bertanya kepada siswa: siapakah diantara kalian yang ingin menyerah kepada Tuhan? .. Mereka mengangkat tangan, semua tanpa terkecuali, termasuk guru, sehingga menurut sudut pandang teknis (Applied) Kita semua ini (Muslim), dalam arti bahwa kita ingin menyerahkan diri kepada  satu-satunya Tuhan, dan percaya pada para nabi dan hari akhir, itulah yang saya coba katakan .. Saya tidak berpikir bahwa kita berbeda pada inti masalah menyerah, jika orang Kristen mencoba membaca kembali Alkitab dan membandingkan Al-Quran – seperti yang saya lakukan dalam buku saya – kita akan melihat jutaan orang Kristen berkata: Ini adalah agama yang sama. Agama bukan tentang institusi yang tergantung pada  iman .. dengan syarat lenkap membandibandingkan antara Alkitab dengan Qur’an dalam bahasa asli: yaitu bahasaq Arab, dan bahasa Aramiyah yaitu bahasa Kristus, dan bahasa Injil ».
Isu-isu yang berkembang  - dan tersebar – Orang laki-laki Amerika ini obyektif, yang pindah dari memusuhi yang keras terhadap Islam untuk memahami realitas objektif, dan pemahaman toleransi dengannya  .. Isu-isu yang banyak berkembang:  semua itu masing –masing memerlukan analisis, penyederhanaan   dan penjelasan, tapi masalah terbesar adalah mengangkat isu: bahwa Kristus adalah seorang Muslim –  juga seluruh nabi-nabi lainnya – dan bahwa Islam berarti (menyerah) mutlak kepada  Allah .. Mari kita mulai dengan dialog dan perdebatan bahwa pertanyaan tentang interpretasi Islam (menyerah) kepada Allah SWT .. Kita katakan – pada permulaan  - bahwa penafsiran ini benar 100%: bahasa dan perilaku yang diterapkan .. Sebelum diungkapkan konteks argumen dan bukti, kami ingin membandingkan temuan-temuan seluruhnya Slgandr tulus dalam pencariannya: untuk memahami kata (Islam) dan memberikannya .. Dan ia menjelaskan apa yang ia klaim banyak orientalis (menginginkan)  sebagai kata yang sangat keji dari kata ini .. Diantara para Orientalis ini: Wilfred Cantwell Smith, yang mengatakan – dalam bukunya: (Islam di era modern – (ada paragraf berikut pujian bagi aspek-aspek Islam) .. ia berkata: «Kekurangannya bahwa dasar dalam Islam adalah: ia mencetak ketaatan buta para pengikutnya dan  penyerahan diri total kepada Allah» !! .. itu menjadikan inti agama Islam sebagai bahan cemoohan dan memalukan  sementara  penyerahan diri sebagai kebanggaan, anggapan kehormatan dan jalan kebenaran, dan membimbing pemikiran rasional, karena iman kepada Allah tidak masuk akal .. dan kemudian – pada saat yang sama – menolak perintah Allah, yang aman sumbernya !! .. Perilaku ini bertentangan (cangkir) dalam pikiran, sebelum pemberontakan terhadap iman yang merupakan produk keyakinan mental yang bebas.
Ini adalah bukti bahwa kata Islam: artinya (untuk menyerah):
1 – bukti bahasa .. Dalam lidah Arab: (Islam: menyerah dan terpimpin .. dan Muslim: berserah diri kepada Allah) .. Dalam Kitab Shahih pilihan: (Penyerahan diri :  memberikan kelegaan dalam  perintah dan hukum).
2 – Bukti Al-Quran  - yaitu sebuah rumah menurut asal-usul bahasa Arab: –
A: – «Dan demi Tuhanmu bahkan tidak beriman mereka semua sehingga mereka menyelesaikan sengketa diantara mereka dengan menerima keputusan hukum darimu, dan tidak ada pada diri mereka keengganan terhadap apa yang kamu tetapkan dan mereka menerima dengan penuh kerelaan».
B -: «Ya, barang siapa menyerahkan diri dengan menghadapkan  wajahnya  unutk Allah, dan ia berbuat shalih maka disediakan pahala di sisi Tuhannya dan tidak ada rasa takut dan tidak pula mereka bersedih hati».
C -: «Katakanlah, aku diperintahkan supaya aku menjadi orang  pertama yang berserah diri».
D -: «Maka ketika mereka telah berserah diri dan direbahkan dipunggungnya . maka Kami panggil ia :” hai Ibrahim. Kamu telah membenarkan mimpi ».. Artinya: penyerahan Abrahim – dan putranya Ismail – keselamatan  ditujukan kepada mereka setelah memenuhi perintah Allah untuk menyembelih Ismail, yang diganti dengan kambing kurban yang besar dan sesudah anak berserah diri  kepada perintah orangtua dan  keduanya.
E -: «Tuhan berkata kepada dia, masuk Islamlah kamu, ia  berkata: saya berserah diri kepada Tuhan semesta alam» ..  yang diperntahadalah  Ibrahim Khalilullah saw.
Dan -: «Maka bila ia beralasan katakanlah : aku telah menyerahkan diri dengan menghadapkan  wajahku dan aku mengikuti Tuhan».
G -: «(Bilqis Ratu Saba) berkata Ya Rabb aku telah menganiaya diriku sendiri, dan aku menyerahkan diriku kepadaMu bersama Sulaiman , hanya kepada Tuhan semesta alam aku berserah diri» …
H -: «Aku turunkan Taurat yang di dalamnya petunjuk dan cahaya berhukum dengannya  para nabi yang memeluk Islam bagi orang-orang Yahudi dan rabi dan rabi».
I -: «Tuhan kalian adalah Tuhan yang satu hanya kepadaNya aku berserah diri dan berilah kabar gembira orang-orang yang  benar».
Ayat-ayat ini semua  - dasar (nas) yang jelas – bahwa Islam adalah (menyerah) mutlak untuk Allah dimuliakan dan ditinggikan, tidak memiliki arti lain  selain dari ini.
Oleh karena itu, kita mengatakan: apa yang dicapai oleh Slgandr Sang Penebus dalam pencarian dengan kebebasan rasionalitasnya adalah kebenaran bahasa  dan agama kita .. Cari dengan pikiran bebas dan selalu akan menemukan  - Abstrak dari nafsu – dengan kebenaran Islam .. Oleh karena itu, kebuntuan (jumud) adalah tradisi (taqlid) mengerikan: bukan pencarian rasional secara bebas.
Source : Al Syarqu Aushath.

http://islamic.naseej.com/Detail.asp?InSectionID=2449&InNewsItemID=344309

Terjamah: M. Darowi.

14 pemikiran pada “Apakah Kristus (seorang muslim)? .. Pertanyaan diajukan oleh Senator Slgandr Ba’lam.

    • Ya, ini gurumu bahasa Arab, Syukran (Trimakasih), semoga kesukaanmu ini menjadi tanda rahmat Allah kepadamu, ikuti terus karena saya sudah bertekad untuk berdakwah melalui jalur apa saja, ada yang baru lagi lho .

    • Assalamu alaikum An Nisa, kamu bisa membaca tulisan saya lebih banyak karena insya Allah saya berusaha untuk menambah terus sebagai dakwah yang dianjurkan Islam.

  1. Syaloom…
    maaf kalau saya sedikit mengomentari pendapat anda, saya sangat menghargai pandangan Anda walaupun berbeda menurut pandangan Iman saya, saya yakin anda tahu mengenai Asal muasal Islam dan Kristen serta Yahudi kita Satu bapa yaitu Bapa Abraham, namun kami Nasrani dan Yahudi keturunan Abraham, Isak)(dari istri sah Abraham) dan Yakub sementara Islam dari Ismail anak Hagar Budak perempuan dari Sarah dan Abraham. sebenarnya Allah atau yang aslinya dahulu terlalu kudus untuk disebut namaNya (YHWH), telah berfirman bahwa Keturunan Isak akan diberkati Allah seperti pasir dilaut banyaknya dan akan mewarisi Bumi inilah umat Nasrani, kemudian Allah-pun tidak melupakan Ismail dimana Allah-pun akan memberkati ia namun tidak seperti Janji Allah pada Keturunan Isak yaitu Kristus.
    Kemudian Yesus Kristus yang menurut agama Islam adalah Nabi Isa s a, adalah benar dalam pandangan Iman Nasrani mengapa saya mengatakan hal itu karena Yesus Kristus yang kalian anggap Hanya sebagai Nabi memang Nabi NAMUN YESUS KRISTUS BUKAN HANYA NABI TAPI IALAH ANAK” TUNGGAL ALLAH ( ” = BUKAN SECARA BIOLOGIS) Tapi oleh Roh Kudus Ia di lahirkan dengan maksud Menyelamatkan DOSA anda dan seluruh Umat Manusia
    karena kalau bukan Ia yang Mati tebus dosa kita SIAPA LAGI…??
    Karena Allah sendiri datang Dalam Kristus Yesus Namun Kita TIDAK mengenaliNya karena Ia mengambil Rupa seorang Manusia demi Keselamatan kita.
    kemudian Anda tentu belum paham mengenai Tuhan Yesus Kristus TELAH ADA SEBELUM BUMI DIJADIKAN DAN IA TIDAK MENYERAH PADA SATU KUASA YANG LEBIH TINGGI KARENA DIALAH ALLAH PENCIPTA SEMESTA DAN YANG ADALAH ALFA DAN OMEGA yang akhir yang akan mengadili Dosa Dunia pada Kesudahan Zaman.Inti Kristus bukan Muslim namun pemimpin semua Iman menuju kepada Bapa.

    dan Ingatlah bagi umat Nasrani Tidak penting agama yang ada Di Dunia Ini bukan Islam ,Kristen,Hindu,Buddha yang akan diperhitungkan kelak Namun Seberapa Besar IMAN , PENGHARAPAN DAN KASIH YANG KITA BUAT KEPADA ALLAH DAN SESAMA MANUSIA itulah yang perlu kita olah dalam Hidup.

    semoga Tuhan Yesus Memberkati semua orang yang percaya dan melaksanakan perintahNya…!!

    IMMANUEL….

  2. Subhanalloh..tulisan di blog ini seperti sinar..Alhamdulillah saya secara kebetulan sampai disini…Semoga dakwah ini menjadi ilmu yang terus bermanfaat..tak ada hentinya..

  3. selagi tulisan seperti di atas msh ditulis oleh non Kristen apalagi yg Anti Kristen maka nilai kebenarannya tidak lebih dari sebuah isapan jempol alias dongeng belaka.
    saya seh cuma kasihan aja ma orang2 yg begitu mudah dikadalin dg dalih, tulisan dan ceramah2 seperti ini.
    memangnya pada gk ngerti sejarah ya kalau agama islam itu lahir 700 thn kemudian setelah wafat Isa Al Masih (Yesus Kristus)….truz dari mana ujung pangkalnya ko’ sampai Isa Al Masih bisa jadi Muslim. Benar2 sebuah omong kosong ala Abu Nawas.

  4. Yesus Kristus bersabda/berfirman dalam Yoh: 8 : 24 Sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Aku-lah Dia, kamu akan mati dalam dosamu.
    Kalimat ini terlalu sederhana dan tak butuh tafsiran oleh para ahli kitab suci untuk memahaminya….kecuali bagi orang yg buta akal dan pikiran.
    Bahasa HUKUM selalu menggunakan kata “JIKA”…dan yang namanya Hukum selalu bicara tentang kepastian (sebab-akibat).
    Pertanyaan sederhana Nas di atas:
    “Jika seseorang mati di dalam dosa…apakah ia nantinya akan masuk ke Surga atau Neraka?”
    Orang yg gak ngerti agama pun tahu kalo jawabannya pasti “Masuk Neraka”
    Well…atas dasar inilah maka orang Kristen yakin dan percaya bahwa Yesus Kristus (Isa Al Masih) adalah Tuhan…yg oleh org Kristen srg disebut BAPA…dan dalam bahasa Alkitab sering ditulis dg kata “Dia”.
    Lagi2 pertanyaan sederhana muncul:
    “Bagaimana mungkin Yesus Kristus adalah Muslim, sedangkan org muslim sendiri tidak mengakuinya sebagai Tuhan…tetapi hanya menganggap sebatas nabi saja..bahkan derajat-Nya lebih rendah dari Muhammad…padahal baik Alkitab maupun Al quran sama2 menceritakan tentang kelahiran Yesus…bukan seperti kelahiran manusia pada umumnya (termasuk Muhammad dan nabi2 yg lain, kecuali Adam dan Hawa) yakni melalui proses hubungan antara suami dan istri….tetapi melalui Firman Allaah (Kalimatullah) melalui perantaraan Nabi Gabriel (Jibril) kepada Maria (St. Maryam).
    Baca: Injil Yohanes 1 : 1 – 18
    Bagi org Kristen…gak masalah jika org2 Muslim mengatakan Yesus Kristus adalah Muslim.
    Toh..selama hidupnya Yesus Kristus gk pernah sholat apalagi ke masjid…wong saman itu mmg blm ada Islam…jg bgmn mau ada masjid..??
    Jadi silahkan saja berasumsi dg dalih dan dogma…yg pasti sia-sialah kita mengimani sesuatu jika pada akhirnya apa yg kita imani malah menjerumuskan kita ke dalam Neraka.
    Orang Kristen mmg tak pernah luput dari dosa…tapi setidaknya orang Kristen tidak ingin mati di dalam dosa….dan pilihannya hanya 1…yakin dan percaya bahwa Yesus Kristus adalah Dia (Tuhan).
    Shalom..
    ..

  5. orang-orang yang beriman pasti masuk surga Allah SWT, orang Islam selalu mensucikan diri dengan berwudlu, sehingga setan tidak menggodanya, pencerahan diatas sangatlah benar, bukan gombaln belaka. orang-orang yang menganggap gombalan belaka karena DIA kotor tidak pernah bersuci serta makan bangkai dan barang haram (babi,anjing). celakalah bila tidak mempercayai ALLAH SWT. Hanya Islam Yang Paling Sempurna, diajaran agama lain tidak ada. Ajaran Isalm mengajarkan kehidupan dari kandungan sampai akhirat. Semoga ALLAH mengampuni umatnya yang lalai. ALLAH Maha Besar

  6. kristen tidak akan bisa mengomentari/mengkritik tentang islam ,.,.,.,.,
    dan sebaliknya islam yang akan selalu mengkritik kristen.,.,.

    kenapa.,.,.,.

    karena ,.,.,.

    gak mungkin orde lama mengkritik orde baru
    gak mungkin kristen mengkritik islam karna kristen lahir sebelum islam

    kami kaum muslimin berdakwah untuk meluruskan yang benar

    untuk jefry merry

    arti muslim kan sudah di terangkan diatas,.,,
    mohon dibaca lagi dech,..,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s