ISLAMOPHOBIA

Untuk menghentikan kampanye iklan yang menyerukan keluar dari Islam di Amerika
الاحد 04 Jumada akhir 1431, 18 April 2010

Islam Hari ini / Alaa Beshbeeshi
Sebuah organisasi  anti Islam di provinsi , “Miami-Dade” Florida  akan melaksanakan kampanye yang  menyerukan umat Islam untuk keluar dari agama mereka.
Menurut surat kabar, “Miami Herald,” Suatu kelompok anti-Islam, telah membeli iklan yang akan ditampilkan selama satu bulan, 10 muatan roaming provinsi, bertujuan untuk mendiskreditkan Muslim dan agamanya,  mempublikasikan nama situs yang menyerukan pemeluk Islamagar keluar dari Islam, dan berjanji untuk memberikan jawaban atas pertanyaan yang mungkin muncul dalam pikiran kaum muslim .

Pimpinan kelompok diduga yang menyebut dirinya sebagai kelompok “Hentikan Islamisasi Amerika,” berbasis di New York, bahwa laporan tersebut “datang dalam konteks pertahanan kebebasan agama.”
Sementara itu,  juru bicara Departemen Transportasi di “Miami-Dade,” mengumumkan bahwa pemerintahannya memutuskan untuk memeriksa, menghapus  iklan tersebut, dan menemukan isi dari hasutan.

Surat kabar itu mengatakan bahwa perusahaan asing telah membeli ruang iklan untuk kampanye tersebut, dan pejabat biasanya tidak meninjau iklan secara berkala, namun pengaduan Umat Islam telah memberi kontribusi untuk mencegah kampanye ini.
Sementara itu, Dewan Cabang di American Islamic Relations (CAIR), Florida Selatan, mengkritik kampanye ini, sebagai ancaman  nasional dan negara serta memicu Islamofobia,  pada saat yang sama juga memuji penghentian kampanye, yang digambarkan sebagai “mempromosikan anti-toleransi, dan bisa menyalakan kembali api diskriminasi terhadap warga Muslim Florida. ”

Direktur eksekutif cabang (CAIR)  Florida, Mohammed Malik mengatakan: “Kami percaya bahwa Redaksi Pers,” Miami-Dade, “akan melakukan hal yang benar ketika mereka menghapus iklan kampanye yang menyebarkan kebencian dan intoleransi, yang menkampanyekan Muslim untuk murtad dari agama mereka, siapa-siapa yang bersembunyi di balik promosi intoleransi terhadap Islam, dan upaya untuk meminggirkan Muslim Amerika. ”

Dia menunjukkan bahwa para pemimpin kelompok (Stop Islamisasi Amerika), Pam Geller, dan Robert Spencer, adalah salah satu pendukung paling sengit dari Islamofobia.  Direktur Eksekutif Dewan (CAIR) memeyakini, bahwa  kampanye ini sebagai bagian dari mesin Islamophobia yang dikerahkan di negara ini, dan menyerukan kepada warga Amerika dari semua agama agar mengatasi, menekankan bahwa “agama yang memaksa orang untuk untuk memeluknya bukanlah sebuah doktrin yang benar, itu adalah suatu kebencian, dan Islam tidak pernah memaksa orang untuk memeluk kebenaran ilahi yang datang kepadanya. ”

الإسلام اليوم/ علاء البشبيشي

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s